Penyakit Stroke Ringan, Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke, Cara Mengobati Stroke, Firmax3 Cream Untuk Stroke Paling Ampuh, Penyakit Stroke, Tanda dan Gejala Stroke, Pengobatan Stroke, Penyebab Stroke, Obat Herbal Stroke Firmax3,

Penyakit Stroke

Pengertian Penyebab
Gejala Komplikasi
Pengobatan Pemakaian

Berbicara tentang penyakit stroke tentunya yang ada dalam pikiran kita adalah kondisi yang sangat memprihatinkan, karena penderita stroke seperti orang yang lumpuh, sulit untuk bicara, tidak bisa berbuat sesuatu dan sangat bergantung kepada orang lain, serta yang paling rumit lagi penyakit stroke sangat sulit untuk disembuhkan karena tidak ada obat yang pasti untuk penyakit stroke. Tentu kita tidak ingin mengalami penyakit stroke ini bukan?

Pengertian Penyakit Stroke

Penyakit stroke atau struk bukanlah suatu jenis penyakit yang disebabkan oleh virus / bakteri tetapi sebagai kondisi akhir dari kerusakan pembuluh darah syarag dan otak akibat penyumbatan pembuluh darah / pecahnya pembuluh darah. Sehingga pada akhirnya penderita stroke mengalami kelumpuhan, sulit berbicara, rusaknya organ otak seperti sulit berpikir dan kehilangan daya ingat (memori).

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.

Ketika pasokan darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke otak terputus, maka sel-sel otak akan mulai mati. Karena itu semakin cepat penderita ditangani, kerusakan yang terjadi pun semakin kecil bahkan kematian bisa dihindari.

Kondisi stroke ini bisa terjadi secara tiba-tiba alias mendadak, tetapi untuk memulihkannya perlu kesabaran yang tinggi karena bisa berlangsung cukup lama hingga bertahun tahun dengan obat / terapi fisik tergantung seberapa tinggi tingkat keparahan dari penyakit stroke yang dialami dan lokasi kerusakan pada otak sehingga seringkali penderita stroke tidak dapat pulih secara sempurna.

Jenis Penyakit Stroke

Jenis penyakit stroke yang terjadi dibedakan menjadi dua jenis karena cara penanganan dan pengobatannya berbeda, mari kita simak dua jenis stroke ini sehingga kita bisa membedakan sekaligus menentukan langkah pertolongan pertama yang tepat:

  1. Stroke iskemik (penyumbatan pembuluh darah arteri) hampir 90% ditemukan pada kasus penyakit stroke. Pada kondisi stroke iskemik biasanya terjadi penyumbatan karena adanya bentukan gumpalan darah atau darah beku pada salah satu arteri dari jantung yang menuju ke otak dan pada akhirnya menyumbat penuh pembuluh darah yang ada timbunan lemak / plak kolesterol. Pada jenis stroke ini kondisi penderita akan semakin memburuk dan tidak menutup kemungkinan pembuluh darah juga dapat pecah dan menyebabkan kondisi yang lebih buruk lagi.
  2. Stroke hemoragik (pecahnya pembuluh darah arteri) berperan sekitar 15% dari kasus stroke akan menyebabkan pendarahan pada area pembuluh darah arteri pada otak yang bisa membahayakan jika penderitanya. Pada umumnya, stroke hemoragik disebabkan oleh:
    Tekanan darah tinggi / hipertensi yang tidak terkendali akan menyebabkan dinding pembuluh darah menipis dan rawan pecah. Pembuluh darah terdapat titik lemah pada bagian dinding juga dapat memicu pecahnya pembuluh darah atau aneurisma.

Gejala Penyakit Stroke

Beberapa gejala umum yang biasanya terjadi pada penyakit stroke antara lain:

  • Mudah lupa, sulit berfikir fokus, tidak bisa berbicara secara lancar.
  • Sering merasakan kesemutan atau mati rasa pada area tubuh tertentu, seperti wajah, lengan, atau kaki dan biasanya terjadi pada salah satu sisi tubuh baik itu sebelah kiti atau sebelah kanan.
  • Sulit berjalan atau berdiri dengan tegak, pusing, sakit kepala yang disertai dengan muntah dan terjadi gangguan kesadaran.
  • Anggota bagian tubuh menjadi kaku dan sulit untuk digerakkan karena kerusakan syaraf dan pembuluh darah di otak.
  • Terjadi masalah pada indera penglihatan (mata) seperti pandangan secara mendadak menjadi gelap atau kabur.

Penyakit stroke di Indonesia

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, terdapat sekitar 12 penderita stroke per 1000 penduduk Indonesia. Stroke juga merupakan penyakit pembunuh nomor satu di Indonesia.

Orang-orang yang usianya lebih dari 65 tahun paling berisiko terkena stroke. Namun dua puluh lima persen stroke terjadi pada orang-orang yang berusia di bawah 65 tahun, termasuk anak-anak.

Orang-orang yang merokok, kurang olah raga, dan memiliki pola makan yang buruk juga rentan terhadap stoke. Selain itu orang-orang yang memiliki sirkulasi darahnya terganggu akibat tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, detak jantung tidak teratur atau fibrilasi atrium, dan diabetes, juga lebih rentan untuk terkena penyakit stroke.

Pencegahan Penyakit Stroke

Stroke dapat dicegah secara alami hanya dengan menerapkan pola hidup sehat. Risiko mengalami stroke akan berkurang jika Anda makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan minum alkohol sesuai takaran. Berusaha menurunkan tingkat kolesterol dan tekanan darah tinggi dengan obat-obatan juga bisa mengurangi risiko terkena stroke. Pada sebagian orang, obat-obatan untuk mencegah pembekuan darah serta obat untuk menjaga kadar normal gula darah juga penting untuk mencegah terjadinya stroke.

Pengobatan Penyakit Stroke

Dalam melakukan pengobatan stroke tergantung dari jenisnya, stroke iskemik atau hemoragik. Pengobatan juga disesuaikan pada area otak mana stroke terjadi. Pada umumnya stroke diobati dengan obat-obatan, termasuk obat herbal stroke ringan dan berat yang paling ampuh Firmax3 Cream yang mampu mengobati penyakit stroke secara alami. Selain itu, Firmax3 Cream juga bisa menjadi salah satu pencegahan untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan tingkat kolesterol, dan menghilangkan pembekuan darah.

Gejala Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *