Apakah Stroke Ringan Bisa Sembuh Total, Menu Makanan Untuk Penderita Stroke, Terapi Penderita Stroke Ringan, Buah Obat Stroke, Manfaat Rebung Bagi Penderita Stroke, Aneka Resep Masakan Untuk Penderita Stroke, Contoh Menu Makanan Pada Penderita Stroke, Makanan Untuk Penderita Stroke dan Darah Tinggi, Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Stroke

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Stroke

Selain dalam hal pengobatan, penderita penyakit stroke juga harus memperhatikan asupan makanan dalam tubuh khususnya pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke. Karena hal ini sangat berpengaruh pada proses cepat lambatnya suatu pengobatan khususnya menggunakan terapi obat herbal.

Selain itu, sebaik apapun terapi yang dijalankan, jika Anda tidak menjaga pola makan maka hasil pengobatan pun akan kurang maksimal. Sehingga dengan memperhatikan pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke ini kita bisa mengetahui cara mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi resiko penyakit menjadi lebih parah.

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan seperti halnya penyakit jantung dan penyakit kanker. Namun, secara garis besar faktor utama penyebab 3 penyakit berbahaya tersebut adalah gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup ini meliputi konsumsi makanan yang tidak sehat, kebiasaan buruk seperti merokok, kurang olahraga dan lain sebagainya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke.

Lantas, Apa saja Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Penderita Stroke?

  1. Pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke yang pertama adalah dengan membatasi penggunaan garam pada masakan Anda. Hal ini dikarenakan garam membuat tubuh kita menahan banyak air, yang akan meningkatkan tekanan darah Anda.
    Seperti yang diketahui bersama bahwa tekanan darah tinggi sangat berisiko menyebabkan datangnya seramgam stroke. Sehingga Anda harus membatasi penggunaan garam dibawah 1.500 miligram per hari.
  2. Makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh tinggi, seperti: mentega keju, minyak kelapa, muffin, donat, keripik, kerupuk, kue, cookies dan makanan cepat saji seperti onion ring, kentang goreng dan ayam goreng mengandung lemak jenuh tinggi sehingga harus dihindari oleh penderita stroke.
    Lemak jenuh dihindari karena ketika masuk ke dalam tubuh bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan kadar kolesterol baik (HDL) serta bisa mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah arteri koroner.
  3. Makanan dan minuman bersoda menurut penelitian dipresentasikan dalam American Stroke Association’s International Conference dapat meningkatkan risiko stroke hingga 48 persen.
  4. Alkohol juga menjadi salah satu pantangan bagi penderita stroke, karena alkohol dapat mempengaruhi tekanan darah.
  5. Makanan yang mengadung pengawet kimia seperti sodium nitrat dan nitrit yang sering dijumpai pada makanan kaleng dan daging asap. Karena makanan jenis ini terbukti dapat merusak pembuluh darah dan meningkatkan resiko serangan stroke.
  6. Makanan yang mengandung kadar gula tinggi juga menjadi salah satu pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke, karena gula dapat menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan sehingga menyebabkan penyumbatan pembuluh darah yang merupakan salah satu penyebab utama stroke.
  7. Pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke yang terakhir adalah makanan yang mengandung lemak trans seperti keripik, kerupuk, margarin, mentega, biskuit, es krim, popcorn dan setiap makanan yang digoreng dan dipanggang.

Selain menghindari segala pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke, tentunya Anda juga dituntut untuk merubah kebiasaan buruk seperti malas berolahraga dan merokok. Disamping itu faktor lain yang mengancam dalam meningkatkan resiko serangan stroke adalah radikal bebas. Kita memang tidak dapat mengontrol yang satu ini, karena radikal bebas bisa datang dari polusi udara dan berbagai jenis makanan yang sudah terkontaminasi zat kimia. Inilah yang menyebabkan kita tidak dapat menghindari paparan radikal bebas.

Solusi tepat untuk mencegah hal tersebut adalah dengan cara rutin menggunakan terapi kesehatan menggunakan Firmax3 Cream untuk melawan radikal bebas tersebut. Obat Herbal Stroke Firmax3 Cream merupakan salah satu produk kesehatan yang mengandung berbagai jenis antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan penyakit stroke.

Bila gaya hidup sehat sudah Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari Anda, ditambah lagi dengan melakukan terapi sekaligus perawatan Firmax3 Cream, niscaya Anda sudah melakukan hal yang tepat dalam menangkal serangan stroke. Namun, masih ada satu lagi yang tak kalah penting yakni faktor pikiran.

Untuk melawan penyakit stroke dibutuhkan pikiran yang positif dan kepercayaan akan kesembuhan serta meminimalisir stress dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan tubuh dan pikiran.

Yang terakhir ini sudah pasti dan wajib dilakukan adalah berdo’a kepada Sang Maha Pencipta untuk kesembuhan yang Anda cita-citakan. Demikianlah artikel mengenai pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke. Semoga bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *