Olahraga Ringan Yang Baik Untuk Penderita Stroke

Olahraga Ringan Yang Baik Untuk Penderita Stroke – Stroke akibat penyumbatan pembuluh darah yang menuju otak kini semakin sering dialami, bahkan pada orang yang masih tergolong muda. Padahal, penyakit ini bisa dicegal, salah satunya yakni dengan melakukan olahraga rutin.

Olahraga Ringan Yang Baik Untuk Penderita Stroke

Olahraga memang penting untuk memelihara kebugaran fisik dan mental, serta dengan berolahraga dapat mencegah penyakit-penyakit yang menular, degeneratif dan kronis khususnya penyakit stroke.

Meskipun olahraga tidak dapat mengendalikan atau melawan penyakit, tetapi dapat membantu kita merasa lebih sehat dalam melawan berbagai dampak dari penyakit dan efek samping obat-obatan yang dipakai oleh seseorang.

Adapun beberapa latihan olahraga ringan yang dapat membantu proses pemulihan Stroke khususnya stroke ringan yakni sebagai berikut:

Olahraga Ringan yang Sehat Untuk Penderita Stroke

Beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk penderita stroke ringan, antara lain:

  • Berjalan kaki
    Dari hasil studi terbaru yang dimuat dalam Journal Stroke disebutkan bahwa berjalan kaki secara rutin sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan penderita stroke yang baik dari segi fisik, mobilitas dan juga kualitas hidupnya.Pada studi yang melibatkan 128 penderita stroke di Jamaika tersebut membuktikan bahwa latihan berjalan kaki secara rutin selama tiga minggu dapat meningkatkan kualitas pasien, dari mulai meningkatnya kesehatan fisik, daya tahan tubuh lebih bagus, dan denyut jantung lebih baik.
  • Senam Aerobik
    Selain baik untuk mencegah stroke, senam aerobik juga membantu kesehatan dan kebugaran penderita stroke. Dengan melakukan olahraga latihan senam aerobik secara rutin dapat meningkatkan pasokan oksigen, menguatkan otot tubuh, serta menambah kelenturan. Aerobik yang cocok bagi penderita stroke adalah low impact, misalnya : senam lansia, senam pernafasan, senam stroke, senam lantai, dan lain sebagainya.
  • Latihan Air
    Latihan di air dinilai sangat membantu penderita stroke. Hal itu terjadi karena pengaruh daya apung air yang membuat tubuh lebih ringan dibandingkan ketika berjalan di darat yang lebih berat akibat gaya tarik gravitasi bumi. Renang menjadi salah satu terapi yang bermanfaat untuk menyembuhkan saraf yang rusak atau mengalami gangguan pada penderita stroke, yakni dengan cara merangsang sel-sel sensorik dan otak, serta menguatkan ketahanan otot.Latihan bisa dimulai dengan menggerakkan tangan, kaki, baru seluruhnya. Dengan melakukan terapi latihan air secara rutin, maka penderita akan mendapatkan banyak manfaat, antara lain : sirkulasi darah menjadi lancar, oksigenasi otak meningkat, daya kerja otot meningkat, mengurangi otot kaku, memberi efek relaksasi, dan meningkatkan kemampuan gerak penderita.

Bagi Anda yang dalam masa penyembuhan maupun untuk tindakan preventif dalam pencegahan penyakit stroke, bisa melakukan Terapi Firmax3 Cream dimana darah pasien akan dinetralisir dengan cream alami melalui pengolesan pada kulit setiap titik nadi. Untuk mengetahui informasi mengenai cara mengobati Stroke secara alami Anda simak pada halaman berikut:

Baca : Obat Herbal Stroke

Selain aman, karena penggunaannya yang hanya dioles. Cara terapi dengan Firmax3 Cream juga sudah banyak mendapatkan testimoni konsumen yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *