Obat Herbal Darah Tinggi Alami

Obat Herbal Darah Tinggi Alami Yang Paling Ampuh, Terbaik dan Aman

Obat Herbal Darah Tinggi Alami – Jika berbicara tentang tekanan darah tinggi, tentunya akan ada kaitannya dengan permasalahan kesehatan pembuluh darah, karena jenis penyakit hipertensi ditimbulkan oleh adanya berbagai masalah dalam sistem pembuluh darah seperti terdapat pengerasan serta penyumbatan pembuluh arteri yang menimbulkan penyempitan pembuluh darah.

Darah tinggi atau hipertensi bukanlah sebuah penyakit, melainkan sebuah kondisi dimana tekanan dalam pembuluh darah lebih tinggi dari seharusnya. Namun, hal ini sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh karena dapat menyebabkan penyakit lainnya seperti penyakit jantung, ginjal dan stroke.

Untuk itu, kita perlu mengembalikan fungsi organ tubuh seperti jantung dan pembuluh darahm untuk menjaga tekanan darah dalam keadaan normal.

Terapi yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan obat herbal darah tinggi alami Firmax3 Cream yang dapat membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan menormalkannya.

Firmax3 Cream juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang selama ini selalu bergantung pada darah tinggi kimia, dimana obat berbahan kimia justru dapat memberikan efek negatif dalam jangka panjang jika digunakan secara terus menerus, bahkan dapat memperburuk kondisi ginjal.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai terapi obat herbal tekanan darah tinggi alami Firmax3 Cream, alangkah lebih baik jika kita mengetahui dahulu apa itu tekanan darah tinggi, bagaimana tekanan darah tinggi terbentuk, apa saja gejalanya dan bagaimana kita mencegah tekanan darah tinggi secara alami.

Tekanan Darah Tinggi

 

Obat Herbal Darah Tinggi Alami

Tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi di mana darah mengalir melalui pembuluh darah atau arteri lebih tinggi dari tekanan darah normal. Tekanan darah tinggi juga disebut dengan hipertensi. Memiliki tekanan darah tinggi, berarti Anda memiliki tekanan dalam pembuluh darah lebih tinggi dari yang seharusnya.

Tekanan darah pada kondisi normal dapat naik dan turun sepanjang hari. Akan tetapi, jika tekanan darah tetap tinggi dalam jangka waktu yang lama, maka dapat merusak hati dan menyebabkan masalah kesehatan, Tekanan darah tinggi juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke, dan dapat menjadi salah satu penyebab kematian.

Tekanan darah adalah kekuatan darah saat mendorong dinding arteri. Setiap kali jangung berdetak, maka jantung akan memompa darah ke dalam arteri. Saat mengukur tekanan darah dalam takaran merkuri per milimeter (mmHG), tekanan darah akan dicatat dalam dua bilangan, yaitu tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik.
Tekanan darah sistolik merupakan tekanan darah saat jantung berdetak memompa darah keluar. Sedangkan tekanan darah diastolik adalah tekanan darah saat jantung tidak berkontraksi.

Tekanan darah normal pada orang dewasa didefinisikan sebagai tekanan sistolik di bawah 120 mmHG dan tekanan diastolik di bawah 80 mmHG. Tekanan darah juga dapat berubah oleh suatu kondisi seperti ketika kita tidur, bergembira, marah dan saat takut.

Ketika kita berolahraga pun tekanan darah juga dapat meningkat, namun setelahnya tekanan darah akan kembali normal. Tekanan darah juga dapat meningkat seiring bertambahnya usia dan postur atau ukuran tubuh.

Bayi baru lahir memiliki tekanan darah yang sangat rendah yang dianggap normal untuk bayi, sementara pada anak remaja memiliki tingkat yang sama dengan orang dewasa.

Tekanan darah tinggi terbagi dalam dua jenis yakni tekanan darah tinggi primer dan sekurnder.

Tekanan darah tinggi primer adalah jenis yang paling umum dari tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi cenderung terus berkembang selama bertahun-tahun seiring bertambahnya usia. Pada tekanan darah tinggi sekunder lebih disebabkan oleh kondisi kesehatan lain atau penggunaan obat-obatan tertentu, Jenis tekanan darah tinggi sekunder biasanya sembuh setelah penyebab tekanan darah tinggi tersebut dihentikan atau diobati.

Faktor Risiko Tekanan darah Tinggi

Kondisi tekanan darah tinggi siapapun bisa mengalaminya, berikut beberapa faktor risiko yang memperuhi tekanan darah tinggi:

  • Faktor usia
    Semakin bertambahnya usia risiko untuk terkena tekanan darah tinggi pun meningkat. Sekitar 65 persen penderita tekanan darah tinggi terjadi diatas usia 60 tahun. Namun, saat ini risiko penderita tekanan darah tinggi meningkat pada anak remaja dan orang dewasa. Salah satu yang bisa mempengaruhinya adalah kelebihan berat badan pada anak remaja dan orang dewasa.
  • Pola Hidup
    Penerapan pola hidup yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, termasuk:
  • Kurang aktivitas fisik
  • Merokok
  • Stres atau tekanan batin
  • Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak natrium atau terlalu sedikit kalium
  • Mengkonsumsi minuman beralkohol
  • Riwayat keluarga
    Memiliki riwayat keluarga yang mengalami tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko mengembangkan tekanan darah tinggi. Beberapa orang dapat memiliki sensitivitas tinggi terhadap natrium dan garam yang dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan dapat terjadi dalam keluarga.
  • Obat-obatan
    Beberapa obat-obatan yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi diantaranya obat terapi asma dan pil KB. Hal ini terjadi karena obat-obatan tersebut dapat mengubah cara tubuh mengontrol cairan dan keseimbangan garam, menyebabkan pembuluh darah menyempit atau mempengaruhi sistem aldosteron renin angiotensin yang menyebabkan tekanan darah tinggi.
  • Kelebihan berat badan (obesitas)
    Seseorang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas memiliki risiko tinggi untuk terkena tekanan darah tinggi. Karena menurut sebuah penelitian, kelebihan berat badan atah obesitan dapat meningkatkan resistensi di dalam pembuluh darah, menyebabkan tekanan darah tinggi sehingga jantung bekerja lebih keras.
  • Perubahan fungsi struktur pembuluh darah
    Perubahan struktur dan funsgsi arteri kecil dan besar dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Jalur pembuluh darah dan sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan arteri kecil dan besar mengeras yang dapat mempengaruhi tekanan darah.
  • Kondisi kesehatan lainnya
    Kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi seperti penyakit sleep apnea (gangguan tidur), penyakit ginjal kronis, masalah tiroid atau tumor tertentu. Hal ini terjadi karena kondisi kesehatan lainnya dapat mengubah cara tubuh mengontrol cairan, natrium dan hormon dalam darah sehingga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi sekunder.

Gejala Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi umumnya tidak memiliki gejala. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai tingkat tekanan darah tinggi yang cukup parah sehingga menimbulkan gejala. Adapaun beberapa gejala tekanan darah tinggi yang biasa terjadi, antara lain:

  • Sesak nafas
  • Sakit kepala
  • Hidung mengeluarkan darah
  • Pusing
  • Darah didalam urin
  • Sakit di bagian dada
  • Masalah dalam penglihatan
  • Mudah merasa lelah
  • Denyut jantung tidak teratur

Jika, Anda merasa sering mengalami gejala-gejala yang disebutkan diatas, alangkah lebih baik jika Anda bisa mengkonsultasikan masalah gejala Anda kepada dokter guna mendapatkan arahan ataupun mencegah terjadinya tekanan darah tinggi sejak dini.

Komplikasi Tekanan Darah Tinggi

Jika tekanan darah tinggi dibiarkan dalam waktu lama akan menyebabkan komplikasi. Beberapa komplikasi berbahaya akibat tekanan darah tinggi, diantaranya:

  • Serangan Jantung
    Ketika aliran darah yang kaya akan oksugen ke bagian otot jantung tiba-tiba tersumbat dan jantung tidak mendapatkan oksigen. Gejala paling umum dari serangan jantung adalah nyeri pada dada, sesak napas dan ketidaknyamanan tubuh bagian atas.
  • Gagal jantung
    Ketika jantung tidak dapat memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh, tanda dan gejala gagal jantung yang umum mencakup sesak napas atau kesulitan bernapas, mudah merasa lelah, terjadi pembengkakan pada pergelangan kaki, perut dan vena leher.
  • Penyakit Arteri Perifer
    Sebuah penyakit yang dimana plak menumpuk di arteri kaki dan mempengaruhi aliran darah di kaki. Gekala yang paling umum adalah nyeri, kram, kesemutan atau merasakan berat di kaki dan bokong setelah berjalan atau naik tangga.
  • Penyakit Ginjal Kronis
    Jetika pembuluh darah menyempit pada ginjal, makan dapat menyebabkan gagal ginjal.
  • Aneurisma
    Aneurisma adalah sebuah kondisi yang terjadi akibat adanya benjolan abnormal pada dinding arteri. Aneurisma tumbuh dan berkembang selama bertahun tahun tanpa menyebabkan tanda-tanda atau gejala sampai mereka pecah, Aneurisma dapat tumbuh cukup besar sehingga dapat menekan bagian tubuh terdekat atau memblokir aliran darah. Tanda-tanda dan gejala yang berkembang tergantung lokasi aneurisma terjadi.
  • Penyakit Stroke
    Ketika aliran darah yang mengalir ke bagian otak tersumbat. Maka akan menimbulkan gejala stroke akan seperti mendadak lemak, kelumpuhan atau mati rasa pada wajah, lengan dan kaki, kesulitan berbicara dan menimbulkan gangguan penglihatan.

Baca : Obat Herbal Stroke

Cara Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Menjaga dan menerapkan gaya hidup sehat memang menjadi salah satu kunci utama untuk mencegah tekanan darah tinggi serta menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Penerapan gaya hidup sehat meliputi:

  • Menerapkan pola makan yang sehat
    Memilih makanan yang sehat dapat membantu kita untuk menghindari tekanan darah tinggi. Maka, konsumsilah makanan yang rendah lemak dan kaya akan serat seperti biji-bijian, beras merah, serta buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang rendah garam (natrium) dan tinggi kalium juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Menjaga berat badan
    Menurunkan berat badan menjadi ukuran normal atau sehat dapat membantu mencegah dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi.
  • Rajin berolahraga
    Berolahraga secara rutin dan teratur dapat mempertahankan berat badan yang sehat dan menurunkan tekanan darah. Untuk itu, ada baiknya melakukan olahraga selama 30 menit dalam sehari dan melakukannya selama 5 hari dalam 1 minggu. Selain dengan berolah raga dapat menurunkan tekanan darah tinggi, juga menjaga jantung dan pembuluh darah dalam kondisi baik.
  • Berhenti merokok
    Meroko memang bisa menjadi salah satu pemicu tekanan darah tinggi dan meningkatkan risiko untuk terkena penyakit serangan jantung dan stroke. Dengan berhenti merokok maka dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.
  • Hindari minumal beralkohol
    Selain dapat menimbulkan risiko terkena tekanan darah tinggi, juga dapat mengakibatkan penyakit lain yang membahayakan jiwa dan raga.
  • Mengurangi Konsumsi Kafein
    Mengurangi minuman yang mengandung kafein banyak seperti kopi dan minuman berenergi bisa menurunkan risiko untuk terkena tekanan darah tinggi.
  • Melakukan relaksasi
    Relaksasi dapat menurunkan tingkat stres yang dihadapi di dalam keluarga, lingkungan, mapupun pekerjaan. Lakukanlah terapi relaksasi seperti yoga dan meditasi.

Sayuran dan Buah-buahan yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Beberapa sayuran dan buah-buahan yang bisa kita jadikan masakan atau hidangan sekaligus sebagai pembantu penurun tekanan darah tinggi, diantaranya:

  • Bayam
    Bayam juga menjadi salah satu sayuran yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi karena bayam kaya akan serat.
  • Tomat
    Seperti yang diketahui bahwa tomat kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tomat mengandung vitamin C, kalium dan kalsium. Dimana kalsium dapat membantu menurnkan tekanan darah tinggi.
  • Seledri
    Seledri memiliki kandungan kalium dan kalsium yang cukup banyak, sehingga kita dapat menambahkan seledri pada menu makanan sehari-hari.
  • Bawang Putih
    Bawang putih sangat berperan dalam mencegah terjadinya pembekuan darah dan mampu menahan efek yang ditimbulkan oleh darah tinggi pada tubuh.
  • Kentang
    Kentang merupakan umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kentang merupakan sumber karbohidrat, didalamnya juga terdapat magnesium dan potasium. Keduanya merupakan senyawa yang sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh.
  • Pisang
    Pisang mengandung potasium dan kalium yang tinggi, sehingga bisa menjadi salah satu buah pilihan Anda untuk membantu mencegah tekanan darah tinggi.
  • Mengkudu
    Mengkudu adalah buah yang sejak dahulu digunakan untuk pengobatan termasuk dalam menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Jeruk
    Selain kaya akan vitamin C, jeruk juga memiliki kandungan kalium yang tinggi.
  • Melon
    Melon merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan potasium yang tinggi dan berguna dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Alpukat
    Didalam alpukat terdapat vitamin C, E, Kalsium dan serat. Semua kandungan di dalam alpukat sangat berguna dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Terapi Obat Herbal Darah Tinggi Alami

Obat Herbal Darah Tinggi Alami

Firmax3 Cream

Firmax3 Cream merupakan terapi obat herbal darah tinggi alami terbaik saat ini. Tidak saja baik dalam menurunkan darah tinggi, Firmax3 Cream juga sangat baik untuk keseluruhan organ tubuh dan dapat mencegah berbagai penyakit yang diakibatkan tekanan darah tinggi.

Jadi bagi Anda yang saat ini memiliki tekanan darah tinggi dan masih bergantung pada obat darha tinggi kimia, maka ini adalah kesempatan yang besar bagi Anda untuk mendapatkan tubuh lebih sehat dan terbebas dari tekanan darah tinggi untuk selamanya.

Firmax3 Cream merupakan obat herbal darah tinggi alami yang menggunakan tumbuhan tradisional pilihan dari 6 negara di Dunia sebagai komposisinya. Obat herbal darah tinggi alami tradisional Firmax3 cream merupakan krim alami yang terbuat dari bahan-bahan tradisional yang diolah dengan teknologi nano dan mampu meregenerasi sel, meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan peredaran darah dan menghancurkan sumbatan dalam darah. Didalam Firmax3 Cream berisi 300 ml terkandung 13 bahan herbal yang masing masing memiliki fungsi untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan kecantikan.

13 Kandungan Firmax3 Cream

  1. Kigelia Africana Extract
    Membantu mengencangkan dan melembutkan kulit, reaksinya dengan hormon berfungsi meregenerasi sel, mengembalikan ketegangan dan elastisitas kulit.
  2. Manjakani
    Memperbaiki jaringan mukosa, sebagai pencegah penyakit dan juga membantu proses pemulihan jaringan yang rusak.
  3. Pegagan (Centella Asiatica)
    Tinggi Vitamin A dan C, membantu proses keratinisasi dan penyembuhan, meningkatkan sintesis kolagen secara alami.
  4. Yam Liar (Dioscorea Villosa)
    Bahan aktifnya Diosgenin dapat diubah menjadi Phytohormone dengan proses Progesterone,meningkatkan metabolisme, sebagai antioksidan dan melemaskan otot.
  5. Aloe Vera
    Sumber pelembab dalam produk perawatan kulit. Mengencangkan, merangsang dan memperbaharui kulit untuk terlihat lebih muda.
  6. Apel Stem Cell
    Kandungan sel dasar atau stem cell dalam Apel sangat tinggi, Stem cell tumbuhan sama halnya dengan Stem cell manusia berfungsi untuk membentuk sel yang baru.
  7. Tongkat Ali Eurycoma longifolia
    Diakui membantu dalam pembentukan testosterone, Ini digunakan untuk merawat erectile dysfunction dan pulmonary arterial.
  8. Ekstrak Kedelai
    Kedelai memiliki kandungan yang hampir sama dengan hormon wanita, komposisi aktif isoflavones dapat diubah menjadi pytohormone oleh estrogen, menambah Estrogen badan, membantu dalam masalah endocrine, sintesis collagen, juga sebagai pemutih dan pelembab.
  9. Kollagen
    Membantu proses pengantian “soft tissue” dan kartilage yang rusak, menggantikan sel yang rusak dengan sel yang baru dan sehat.
  10. Vitamin A
    Membantu kulit melawan kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin A larut dalam lemak membantu pembentukan sel kulit baru. Radikal bebas memang merupakan salah satu faktor utama dari berbagai jenis penyakit, dan penumpukan plak kolesterol di dalam tubuh merupakan salah satu radikan bebas yang menyebabkan penymbatan. Untuk menghancurkan dan mengeluarkan radikal bebas maka tubuh membutuhkan anti oksidan untuk membuangnya sehingga masalah penyumbatan pada pembuluh darah penyebab stroke bisa diatasi.
  11. Vitamin B3
    Vitamin B3 diperlukan untuk pernapasan sel, membantu produksi energi dan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, peredaran darah yang sempurna dan kulit yang sehat. Efektif untuk mengobati kadar kolesterol darah dan mencegah sakit jantung. Ia juga digunakan untuk mengobati diabetes, sakit sendi dan juga migrain.
  12. Vitamin E
    Membantu mengurangi efek “stretch marks” juga mencegah efek “age spots”, menyeimbangkan lemak pada kulit, mencegah hilangnya kelembaban pada kulit dan memperkuat fungsi imunitas kulit.
  13. Vitamin B5
    Vitamin B5 berperan mengontrol kandungan kolesterol jenis (LDL, HDL) di dalam pembuluh darah. Selain lemak, Vitamin B5 juga digunakan oleh tubuh untuk proses pemecahan karbohidrat dan protein menjadi energi. Sehingga kandungan Vitamin B5 pada Firmax3 Cream mampu menghancurkan sumbatan di dalam pembuluh darah sehingga sangat tepat untuk mengatasi kardiovaskular seperti penyakit penyakit jantung, hipertensi, aterosklerosis, selain itu Firmax3 Cream juga mampu melancarkan peredaran darah dan membantu proses metabolisme tubuh dalam mengolah energi dan mampu menyerap nutrisi hingga 100% sehingga proses pemulihan akan lebih cepat.

Jadi dengan menggunakan Firmax3 Cream dalam membantu mencegah dan mengobati tekanan darah tinggi Anda sudah merupakan langkah awal yang tepat sehingga menghindari tekanan darah tinggi di masa yang akan datang yang dapat menimbulkan penyakit yang lebih membahayakan seperti penyakit jantung dan stroke.

Selain penggunaanya yang Aman, Obat Herbal Darah Tinggi Alami ini penggunaannya berbeda dengan obat pada umumnya yang hanya cukup dengan dioles pada 3 titik nadi, yakni nadi tangan, leher dan sekitaran pusar (perut).

Simak Juga: Cara Pemakaian Firmax3 Cream Dalam Mengobati Penyakit Hanya Dioles Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *