Cara Mencegah Penyakit Stroke di Usia Muda Sejak Dini

Memang, Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja baik itu di usia muda maupun tua. Sehingga kita harus mengetahui Cara Mencegah Penyakit Stroke di Usia Muda Sejak Dini. Tujuannya tidak lain adalah supaya kita terhindar dari penyakit yang sangat berbahaya ini.

Adapun resiko tinggi untuk terkena penyakit stroke adalah orang yang mempunyai riwayat penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan diabetes.

Selain daripada itu, beberapa faktor risiko penyebab stroke bisa kita hindari. Berikut beberapa tips cara mencegah penyakit stroke di usia muda sejak dini yang bisa Anda terapkan pada kehidupan sehari-hari untuk memperkecil risiko terkena serangan stroke.

Cara Mencegah Penyakit Stroke di Usia Muda

7 Cara Mencegah Penyakit Stroke di Usia Muda Secara Alami

1. Menjaga dan Menurunkan Tekanan Darah

Cara mencegah penyakit stroke di usia muda yang pertama adalah menjaga dan menurunkan tekanan darah. Seperti yang diketahui bahwa tekanan darah tinggi merupakan faktor utama penyakit stroke baik itu pada pria maupun wanita. Jagalah tekanan darah Anda supaya tidak lebih dari 120 (angka atas) dan tidak kurang dari 80 (angka bawah). Untuk menurunkan tekanan darah tinggi Anda bisa melakukan tips berikut:

  • Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, konsumsi ikan dua atau tiga kali dalam seminggu dan beberapa porsi biji-bijian dan susu rendah lemak.
  • Melakukan olahraga rutin minimal 30 menit sehari.
  • Mengurangi asupan garam pada makanan, jangan lebih dari 1.500 miligram perhari (setengah sendok teh).
  • Hindari makanan tinggi kolesterol seperti keju, burger dan es krim.
  • Bagi perokok, berhentilah untuk merokok
  • Jika diperlukan, konsumsi obat penurun tekanan darah tinggi.

Simak:

2. Mengobati Penyakit Diabetes

Bagi Anda yang mempunyai kadar gula darah yang tinggi atau penyakit diabetes, cara mencegah stroke yang bisa Anda lakukan adalah segera turunkan dan jaga kadar gula darah agar tetap stabil. Kadar gula darah tinggi yang tidak diobati dan berlangsung lama dapat merusak pembuluh darah (termasuk pembuluh darah di otak) dan menyebabkan terbentuknya bekuan atau gumpalan darah yang dapat menyebabkan stroke. Cara menjaga kadar gula darah, yakni:

  • Mengawasi tingkat gula darah sesuai saran dokter
  • Merubah pola makan dan rajin berolahraga.

3. Mengobati Fibrilasi Atrial

Fibrilasi Atrial atau ritme detak jantung tidak normal yang disebabkan karena ruang atas jantung (atrium) berdenyut terlalu cepat dan tidak beraturan sehingga menyebabkan gumpalan darah di dalam jantung. Gumpalan darah di jantung tersebut dapat pindah ke pembuluh darah di otak dan menyebabkan stroke. Cara mengetahui Anda terkena Fibrilasi Atrial bisa melakukan kiat berikut:

  • Jika Anda memiliki gejala seperti jantung berdebar atau sesak napas, segera cek kesehatan Anda ke dokter.
  • Anda juga bisa mengkonsumsi obat pengencer darah untuk mengurangi risiko stroke yang disebabkan karena jantung berdebar.

4. Menurunkan Berat Badan

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan Anda mengalami stroke, karena biasanya orang yang kelebihan berat badan memiliki komplikasi seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Tips untuk menurunkan berat badan secara alami:

  • Hindari makanan yang memiliki lemak jenuh dan lemak trans.
  • Meningkatkan waktu dan kualitas olahraga
  • Mencoba untuk makan tidak lebih dari 1.500 sampai 2.000 kalori per hari.

Simak juga:

5. Rutin Berolahraga

Olahraga sangat baik untuk menurunkan berat badan dan menurunkan tekanan darah tinggi. Beberapa tips cara mencegah penyakit stroke di usia muda dengan rutin berolahraga bisa Anda lakukan sebagai berikut:

  • Bejalan-jalan di sekitar lingkungan Anda setiap pagi.
  • Bersepeda pada pagi atau sore hari
  • Lakukanlah gerakan olahraga ringan minimal 10 menit setiap hari jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk olahraga.

Baca: 

6. Berhenti Merokok

Bagi Anda perokok di usia muda, berhentilah. Karena merokok mempercepat terbentuknya bekuan darah, mengentalkan serta meningkatkan jumlah penumpukan plak pada arteri. Merubah pola makan dengan yang lebih sehat, rutin berolahraga dan berhenti merokok merupakan salah satu perubahan gaya hidup terbaik sebagai cara mencegah penyakit stroke di usia muda.

7. Hindari Minuman Berakohol

Cara mencegah penyakit stroke di usia muda yang terakhir adalah hindari minuman beralkohol, karena alkohol dapat menaikkan tekanan darah tinggi.

Selain tips diatas, cara mencegah penyakit stroke di usia muda juga bisa Anda lakukan dengan pemakaian obat herbal stroke yang telah terbukti efektif untuk membantu mencegah serangan stoke bahkan mengobati penyakit stroke Anda.

Obat herbal Stroke yang dimaksud adalah Firmax3 Cream, herbal ini merupakan pilihan paling tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya untuk mencegah stroke yang sedang diderita, dengan menggunakan Firmax3 Cream sirkulasi darah menjadi lancar, menghilangkan penyumbatan pada darah, mencegah bekuan atau gumpalan darah dan memperbaiki mikrosulasi seluruh tubuh.

Baca selengkapnya: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *